ILMU PENGETAHUAN ALAM DAN TEKNOLOGI BAGI KEHIDUPAN MANUSIA

Posted: Januari 11, 2012 in Uncategorized

Ilmu Pengetahuan Alam Sebagai Dasar Pengembangan Teknologi
Ilmu pengetahuan alam dan teknologi pada masa modern ini, ibarat dua sisi mata uang. Pengembangan keduanya menjadi sinergis dan beriringan, jika ilmu pengetahuan alam mengalami perkembangan karena aktifitas penelitian ilmuwan, maka teknologinya pun akan berkembang. Hal ini dikarenakan, teknologi merupakan penerapan atau aplikasi dari ilmu pengetahuan alam untuk memenuhi kebutuhan manusia sehingga teknologi tak akan lepas dari perkembangan ilmu pengetahuan alam sebagai basis teorinya. Sehingga dapat dikatakan bahwa semakin berkembang ilmu pengetahuan alam, maka penemuan manusia di bidang teknologi juga akan semakin berkembang.

Sejarah Singkat Peradapan Manusia Dan Perkembangan Teknologi
Kemajuan teknologi IPA sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia dan dampak teknologi IPA terhadap transportasi dan komunikasi sangatlah besar. Teknologi IPA yang sangat maju pesat sehingga menjadikan segala sesuatu menjadi lebih efisien dan efektif. Perbandingan transportasi pada zaman dahulu dengan zaman modern ini sangatlah jauh sekali. Dahulu orang hanya menggunakan sepeda, kereta kuda, gerobak, ataupun jika ada kereta api adanya kereta api uap. Sekarang, sarana transfortasi menjadi lebih cepat seperti mobil, kereta listrik, pesawat udara, bahkan pesawat ulang–alik ruang angkasa yang mampu memindahkan manusia antar planet.
Alat komunikasi juga mengalami perkembangan yang sangat pesat. Dahulu orang menggunakan sarana komunikasi tradisional seperti bedug, besi, tangan dan sekarang pun manusia dapat menggunakan media, seperti TV, radio, telegram, telepon, dan sebagainya.

klik disini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s