BIOLOGI DAN PERKEMBANGANNYA

Posted: Januari 11, 2012 in Uncategorized

Asal Mula Kehidupan
Munculnya pertanyaan tentang asal mula kehidupan, pertama kali dimulai oleh adanya kegemaran manusia untuk mencari asal mula atau permulaan suatu benda. Bagi para ahli biologi asal mula kehidupanlah yang menjadi obyeknya sehingga pertanyaan tentang “apakah hidup” dan ”dari manakah asal kehidupan itu merupakan pertanyaan yang selalu ada dari abad ke abad”.
Penemuan dan catatan tentang fosil ternyata tidak dapat memberikan petunjuk tentang asal mula kehidupan, karena fosil-fosil tertua yang pernah ditemukan adalah organisme yang rumit. Para ahli biologi terpaksa memilih petunjuk yang lainya yang dapat dijadika sebagain anggapan dasar untuk menelusuri asal mula kehidupan.
Sebelum abab ke-17, para ahli biologi menganggap bahwa makhluk hidup terjadi secara spontan. Anggapan ini disebut dengan teori generasio spontania atau abiogenesis yang dipelopori oleh Aristoteles. Disebut spontan karena terjadinya spontan tanpa melalui suatu proses sedangkan disebut abiogenesis karena makhluk hidup tersebut terjadi dari benda yang tidak hidup.

Klik disini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s